Apakah Ibu Rumah Tangga bisa bisnis Online?

Dahulu banyak Wanita yang mulai berkarier, sampai-sampai menggeser posisi Pria karier lainnya, Lalu saat ini banyak wanita Entrepreneur bermunculan yang mulai bersaing dengan Entrepreneur Pria. Lalu bagaimana dengan yang sudah Menikah dan memiliki anak, apakah Ibu Rumah Tangga bisa Bisnis Online? Yuk kita Sharing.

Apakah Ibu Rumah Tangga Bisa Bisnis Online
Ibu Bisnis Online

Kalau kita perhatikan banyak Wanita yang kariernya jauh lebih baik dibanding Pria saat ini, terutama bagi Wanita yang memiliki Paras Cantik dan Pintar. Dan saat ini kita tak bisa pungkiri banyak Wanita yang mulai beralih menjadi seorang pengusaha. Banyaknya pengusaha Wanita membuat Wanita lain beralih juga ingin menjadi seorang Pengusaha. Banyak diantara mereka yang ingin menjadi pengusaha demi membantu Keuangan Keluarga dan ada juga wanita yang belum menikah yang ingin memberikan yang terbaik untuk Orang tuanya, juga ada Wanita yang melakukannya karena dia suka.

Para ibu rumah Tangga yang melihat fenomena ini langsung memanfaatkan Trend ini untuk memulai Usaha juga, karena bagi mereka yang punya waktu luang ingin memanfaatkan waktunya yang lebih bermanfaat. Banyak juga mereka yang mendengar Testimoni dari Pengusaha Ibu Rumah Tangga yang mengatakan bahwa mereka tidak merasa terganggu dengan aktifitasnya tapi Penghasilannya terus bertambah. Yang namanya orang Indonesia ya Latahan, tapi selama itu hal positif yaa Alhamdulillah.

Untuk Para Ibu Rumah Tangga yang ingin bisnis Online, ada dua Pilihan untuk anda :

1. Memiliki beberapa kemampuan/Keahlian.

apabila anda memiliki beberapa kemampuan misalnya bisa Menjahit, memasak, membuat Kerajinan atau yang lainnya anda bisa memanfaatkannya dengan membuat sebuah Bisnis hasil karya anda sendiri. Seperti anda mempunyai Bisnis Catering, Bisnis Butik, Jasa Menjahit, dan lainnya.

2. Tidak Punya Produk dan Keahlian

Buat Ibu Rumah Tangga yang tidak mempunyai Produk dan Keahlian tidak perlu berkecil hati, selagi masih suka ngomong pasti anda bisa jualan, Selagi ada Internet anda pasti bisa jualan. Sekarang sudah ada yang namanya sistem Reseller atau Dropship yang bisa anda manfaatkan. Jadi tugas anda hanya memasarkan Produk di Sosmed kalau memang anda tidak bisa menggunakan blog. anda hanya perlu share foto dan Deskripsi Produk lalu sertakan nomor anda. Setelah itu tugas anda hanya tunggu, setelah ada yang beli anda tinggal Hubungi Supplier nanti akan dikirimkan langsung ke tempat Pembeli tersebut, jangan lupa memberi mark Up harga dulu ya sebagai keuntungan yang anda dapatkan dari usaha pemasaran barangnya.

Nah itu saja sudah cukup untuk anda yang pemula dan seorang Ibu Rumah Tangga yang ingin menambah Penghasilan dari suami dan membantu perekonomian Keluarga. Siapapun bisa jadi Pengusaha, asal ada kemauan, Kemampuan hanyalah nilai plus jika anda ingin menjadi pengusaha.

Baca Juga:

Ibu Digital Ibu Masa Kini

(Visited 442 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *