Apa yang dimaksud dengan Bisnis Online

Begitu banyak orang di Bumi yang indah ini ingin dan telah menjadi seorang Pebisnis. Semuanya terdiri dari berbagai kalangan, ada yang masih sekolah, pengangguran, Anak Kuliahan, Orang kantoran atau Pekerja/Karyawan, Sampai Ibu Rumah Tangga pun memilih Bisnis untuk menambah keuangannya dan sebagai Penghasilan Utama. Bisnis dibagi menjadi dua bagian di dalam hal tempat penjualannya, yaitu Bisnis Offline dan Bisnis Online. Kalau Bisnis Offline seperti yang biasa kita lihat di sekeliling kita, seperti ketika anda Shopping, Berjalan-jalan ke tempat wisata, berkeliling dunia, atau lainnya, mereka itulah yang menjual sebuah produk disebut bisnis Offline. Lalu kalau Bisnis Online, Apa yang dimaksud dengan Bisnis Online? yuk kita coba jelaskan.

internet-marketing

Pengertian Bisnis Online

Bisnis Online memiliki Pengertian yaitu Segala jenis kegiatan Bisnis yang dilakukan secara Online (internet), seperti cara promosi atau menawarkan barang atau jasa sampai tercapainya Kesepakatan Transaksi. Bisnis Online ini berbeda sekali dengan bisnis Offline, Kalau Bisnis Offline anda harus mendatanginya untuk mengetahui Produk atau jasa yang di jual oleh pebisnis, Kalau Bisnis Online anda hanya cukup melihat Gambar dan Deskripsi Produk yang di jual oleh Pebisnis melalui Internet.

Kenapa banyak orang memilih Bisnis Online? Karena Bisnis Online memiliki berbagai Kelebihan dari Bisnis Offline, yaitu :

  • Bisnis Online tidak perlu mengeluarkan Modal terlalu besar, apalagi modal untuk menyewa tempat
  • Bisnis Online bisa di jalankan dimana saja dan kapan saja
  • Dengan bisnis Online Produk anda bisa tersebar luas di berbagai tempat, dari dalam negeri bahkan sampai luar negeri
  • dan masih banyak lagi yang dapat anda dapatkan dengan memulai Bisnis Online

Dengan kelebihan seperti yang disebutkan pastilah banyak orang berbondong-bondong ingin memulai dunia Digital ini. Terutama pada saat zaman yang canggih saat ini, setiap orang mencari Informasi mereka buka Internet, Mengobrol dengan teman yang jauh mereka menggunakan Internet, sampai naik Ojeg pun mereka tinggal buka Internetnya. Tinggal bagaimana dan dimana anda berjualan di dunia Online ini.

Lalu dimana saja tempat kita melakukan Bisnis Online :

  • Akun sosial media
  • Toko Online atau Marketplace
  • Blog
  • Website

Yap hanya disitu saja tempat anda menawarkan Produk atau jasa anda kepada banyak orang yang ada di dunia ini terutama yang membutuhkannya. Yang terpenting dalam dunia Bisnis Online adalah anda mengerti dunia teknologi, jangan sampai kalah kepada anak-anak kita yang Generasi penerus bangsa.

Bagaimana ? Tertarik memulai bisnis online?

Semoga bermanfaat artikelnya and Good Luck!

(Visited 328 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *