apa-itu-backlink-pada-website

Dunia digital terus mengalami perkembangan. Begitu pula yang dilakukan Perusahaan Swasta asal Amerika yaitu Google. Mereka selalu mengembangkan kiprahnya di dunia Digital. Algoritma di dunia digital pun selalu dirubahnya supaya tidak ada yang melakukan kecurangan, terutama di dunia SEO (Search Engine Optimization).

SEO adalah salah satu jurus ampuh yang dipakai dunia Internet. Ilmu ini dipakai oleh para pebisnis Online dan juga Internet Marketer. Salah satu jurus SEO yang sering digunakan oleh para Internet Marketer adalah Backlink. Ada yang pernah dengar kata ini? pastinya orang-orang yang menggeluti dunia digital ini sudah fasih akan hal ini. Namun ada juga orang-orang yang masih awam belum mengenal salah satu jurus jitu dalam SEO ini. Untuk itu di Artikel ini saya akan menjelaskan sekilas mengenai Apa itu Backlink pada Website.

Sesuai dengan tema kita kali ini mengenai Backlink, Backlink merupakan pembelahan dari dua kata yaitu back dan link, back artinya kembali atau balik, dan link artinya sebuah situs, jadi kalau di satukan akan mendapat sebuah pengertian dengan jelas yaitu Segala sesuatu yang akan mengarah langsung kedalam blog atau website yang anda miliki yang berupa Link. Contoh anda klik ini IbuDigital, nah Ibu Digital itulah yang disebut Backlink.

Backlink bisa anda taruh dimana saja, Anda bisa menaruh link dari blog anda di Facebook, Youtube, Google Plus, Website lain, dan lainnya. Dengan harapan orang tersebut akan mengklik Link yang anda taruh dan langsung menuju website anda. Jenis Backlink bermacam-macam, bisa berupa URL situs anda, Bisa juga merupakan Tulisan yang diberi tautan link, seperti IbuDigital yang tadi kita jadikan contoh.

Backlink memiliki beberapa manfaat yaitu :

  • Dengan Backlink anda bisa meningkatkan jumlah pengunjung di Blog anda
  • Meningkatkan Pagerank Website anda
  • Meningkatkan kualitas SEO website anda juga

Bagaimana? sudah mengerti apa itu Backlink? pastinya segala hal yang bisa menguntungkan langsung bisa kita serap dengan jelas bukan. Jadi intinya anda dengan Backlink anda bisa share Blog atau website anda, atau Marketplace jualan anda di beberapa social media yang merupakan target market anda, atau di beberapa website yang bisa melakukan backlink, asal kita tidak melakukan Spam atau yang merugikan orang lain.

Itulah sekilas tentang backlink yang merupakan salah satu jurus SEO, semoga bermanfaat dan hari-hari anda penuh dengan Semangat.

(Visited 559 times, 1 visits today)