7 Tips Memilih Keramik Lantai yang Berkualitas

Anda sedang membangun rumah dan sedang memilih keramik lantai ? Atau sedang ingin merenovasi lantai rumah Anda agar terlihat baru dan lebih nyaman? Jika IYA, maka artikel ini sudah tepat untuk Anda karena kita akan membahas 7 tips memilih keramik lantai yang berkualitas.

Pemilihan keramik lantai berkualitas akan memudahkan Anda dalam proses pengerjaan maupun perawatan. Nah, sebelum Anda mulai memilih, berikut adalah 7 tips memilih keramik lantai yang berkualitas untuk rumah Anda:

1.Pilih sesuai dengan ukuran yang akan Anda gunakan. Sebelum Anda beli keramik lantai pastikan Anda mengukur ruangan terlebih dhaulu, panjang

2.Pilih material bahan yang tepat

3.Pilih pola dan warna yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Apakah warna yang warm/hangat, cerah, hitam atau putih atau warna favorit Anda. Sebagai tips sederhana pastikan Anda sudah foto terlebih dahulu ruangan tersebut.

4.Pilih harga keramik lantai yang sesuai dengan budget dan kualitasnya

5.Cek fasilitas pengiriman dari penjual serta garansi. Proses pengiriman dapat menyebabkan banyak hal seperti keramik lantai tergores bahkan pecah, nah disinilah pentingnya Anda menanyakan apakah ada garansi dalam proses pengiriman oleh penjual

6.Cek kualitas misalnya dengan mengecek apakah sudah ada sertifikasi akan daya tahan keramik atau sertifikasi lainnya

7.Cek bagaimana cara perawatan. Memilih tipe,pola, warna dan material memang bebas-bebas saja tapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana cara perawatan keramik lantai yang mudah.

tips memilih keramik lantai

Untuk membeli keramik lantai berkualitas pastikan Anda memilih penjual yang tepat dan memberikan banyak keuntungan kepada pembeli. Salah satu penjual keramik lantai yang kami rekomendasikan adalah Ukur.Com . Platform ini menyediakan berbagai produk seperti:

1.Aneka jenis keramik baik ukuran maupun aneka motif dapat Anda jumpai

2.Aneka jenis furniture seperti:

3.Aneka jenis AC

4.Aneka jenis pintu dan jendela seperti: pintu baja, pintu PVC, kusen jendela alumunium, folding door, gorden vitrase, horizontal blind dll

5.Aneka elektronik seperti: CCTV, wireless router, harddisk, mikrotik routerboard, kulkas, monitor LED dll

6.Aneka alat safety seperti: helm pemadam kebakaran, sarung tangan las, jas hujan safety, sepatu boots AP 5 dll

 

Selain memilih lantai keramik yang berkualitas, kita juga harus memperhatikan bagaimana cara perawatannya agar lantai keramik yang kita pakai dapat awet, warna terjaga meski sudah bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat keramik lantai agar tetap bersih dan tahan lama:

1.Bersihkan keramik lantai secara teratur dengan sapu atau vakum untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Hindari menggunakan sikat kasar atau produk pembersih yang mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak permukaan keramik.

2.Cuci keramik lantai menggunakan air dan sabun ringan secara berkala untuk menghilangkan noda dan kotoran yang sulit dihilangkan. Bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan kain lap atau pengering udara.

3.Hindari menggosok permukaan keramik lantai dengan benda tajam atau berkasar yang dapat menyebabkan goresan. Gunakan alas kaki yang lembut seperti sandal atau sepatu khusus dalam ruangan agar tidak merusak permukaan keramik.

4.Hindari menempatkan barang-barang yang berat atau kasar secara langsung di atas keramik lantai, seperti meja atau kursi yang tidak dilapisi kaki karet. Letakkan alas pelindung untuk mencegah goresan atau kerusakan pada permukaan keramik.

5.Jaga kelembaban ruangan agar tidak terlalu lembap atau terlalu kering. Terlalu lembap dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan bau tidak sedap, sedangkan terlalu kering dapat membuat permukaan keramik menjadi mudah retak atau pecah.

Dengan merawat keramik lantai secara teratur, Anda dapat memperpanjang umur pemakaian dan menjaga keindahan serta kualitas permukaan keramik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *