7 Rahasia Aplikasi whatsapp yang jarang diketahui

Anda tahu Whatsapp? Ternyata ada 7 Rahasia Aplikasi Whatsapp yang jarang diketahui oleh banyak Orang. Siapa yang tidak mengenal Aplikasi Chat yang satu ini. Whatsapp merupakan Aplikasi yang memiliki Layanan Messenger atau Instant Messaging. Penggunaannya yang simple, ringan dan mudah membuat banyak orang tertarik menggunakannya, khususnya Masyarakat Indonesia.

Di dalam Whatsapp terdapat berbagai Fitur-fitur yang memudahkan kita semua. Dan Whatsapp terus mengupgrade Fitur-fiturnya demi memberikan pelayanan terbaik untuk para penggunanya. Ada 7 fitur yang terbaru dari Whatsapp dan banyak orang belum mengetahuinya, yaitu :

1. Menghilangkan tanda ceklis biru 

Tanda ceklis biru merupakan informasi bahwa pesan yang kita kirim sudah terbaca. Namun anda bisa menghilangkan tanda ceklis biru tersebut, supaya tidak diketahui pesan yang dikirim teman kita sudah dibaca atau belum.

Caranya adalah anda masuk ke menu setelan atau Setting > Account/akun > Privacy/Privasi > Hilangkan tanda centang yang paling bawah, yang bertuliskan Read Receipts / Laporan dibaca

2. Fitur Melihat Pesan kita sudah di Read atau belum

Fitur ini banyak orang yang tidak mengetahuinya. Terkadang ada beberapa orang yang memiliki trik supaya pesan yang diterima tidak tahu sudah dibaca atau belum. Atau ketika kita kirim Pesan ke Grup Whatsapp, kita tidak mengetahui siapa saja yang sudah Read atau membaca pesan kita.

Caranya cukup mudah, anda cukup menekan pesan atau teks yang anda send selama beberapa detik, lalu nanti anda akan melihat ikon “i” di bagian atas. Lalu klik ikon tersebut, nanti anda akan melihat pesan anda sudah dibaca atau belum, atau siapa saja yang sudah membaca pesan anda di grup

3. Mute Notification

Dengan fitur ini, ketika ada pesan masuk ke Whatsapp, anda tidak akan mendengarkan bunyi notifikasi. Fitur ini bisa anda manfaatkan kepada seseorang atau pun Grup Whatsapp.

Caranya cukup mudah, anda tinggal tekan selama beberapa detik pada Grup Whatsapp atau chat personal, lalu pilih gambar icon Mute dan atur selama 8 jam atau 1 minggu atau mungkin 1 tahun. Lalu hilangkan contrengnya dan Klik OK.

4. Menyimpan Pesan di Whatsapp

Terkadang kita malas untuk scroll ke atas dalam mencari pesan yang ingin kita lihat lagi atau penting baik di grup ataupun Personal. Namun sebenarnya anda bisa menyimpannya di Whatsapp.

Caranya adalah Klik pesan yang mau anda simpan lalu pilih tanda bintang atau Star Message. Untuk melihatnya anda kembali ke layar utama Whatsapp dan klik titik tiga di kanan atas, kemudian pilih Starred Messages, Pesan yang anda simpan ada situ semuanya.

5. Fitur Broadcast

Layaknya BBM seperti dahulu, Whatsapp juga memiliki fitur Broadcast. Caranya cukup mudah, Klik titik tiga di kanan atas lalu Pilih New Broadcast. Lalu pilih teman-teman yang ingin anda broadcast dan buat pesan Broadcastnya.

6. Menggunakan Whatsapp di Laptop atau komputer

Caranya cukup mudah menggunakan fitur ini. Anda cukup membuka laptop atau komputer anda, lalu buka aplikasi Browser anda seperti Google Chrome misalnya. Setelah itu kunjungi situs Web.whatsapp.com, dan nanti akan muncul Barcode. Lalu buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone anda, dan pilih titik tiga di bagian atas. Kemudian pilih Whatsapp Web, dan nanti akan terhubung ke kamera anda, lalu scan dengan kamera tersebut. Mudah bukan?

7. Video Call

Dengan fitur Whatsapp satu ini, Anda bisa menggunakan fitur yang terbaru ini dari Whatsapp. Biasanya hanya Voice call namun saat ini sudah bisa melakukan Video Call. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal pilih gambar telepon di kolom chat anda dengan teman anda, lalu pilihlah video call. Oiya… untuk menggunakan fitur ini diharapkan Whatsapp anda sudah di update ya.

Nahh.. itulah 7 Rahasia Aplikasi Whatsapp yang jarang diketahui. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

foto hackread

(Visited 1,573 times, 3 visits today)

Comments

  1. ganjar says:

    Thanks infonya mba Isah. Sukses selalu

    1. Ibu Digital says:

      sama-sama mas, semoga manfaat ya

  2. Halo Ibu Isah Kambali,
    Bagaimana menurut ibu, untuk video call WA dengan FB messenger , mana yang lebih ok?

    Dari pengalaman saya, kalau pakai video call WA hasilnya terkadang kurang bagus.

    Padahal hp nya sama, provider juga ma, tapi hasil video call FB Messenger lebih bagus dibanding dengan WA.

    Punya pengalaman serupa bu?

    1. Ibu Digital says:

      tiap tools punya kelebihan dan kekurangan.

      klo sosmed, FB mungkin keren
      klo aplikasi chat, baru WA
      klo mau video call pake skype

      begitu menurut saya, semoga manfaat. terimakasih sudah mampir ke website kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *