Bunda termasuk mompreneur yang melakukan aktivits bisnis dari rumah, hal ini sah dan boleh-boleh saja. Namun 5 bahaya di depan Mata saat bisnis dari Rumah perlu bunda waspadai. Bunda memutuskan untuk melakukan kegiatan bisnis katakanlah kegiatan produksi ataupun marketing online, resiko serta hambatan yang mungkin terjadi perlu diperhatikan. Berikut bahaya-bahaya yang harus dihindari saat bunda berbisnis dari rumah :

  1. Bekerja Siang Malam setiap hari
    Bekerja di depan gadget sepanjang hari cukup melelahkan, ditambah lagi mungkin bunda weekend pun tetap bekerja. Kegiatan rutin ini berulang berhari-hari berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dilakukan, sistem kerja yang seperti ini jutru akan menimbulkan permasalahan seperti jenuh, stress, unhappy, bahkan mengganggu kesehatan yang justru akan menghambat bisnis kita bund. Memang, untuk mengembangkan bisnis yang belum lama dan stabil harus banyak menghabiskan waktu serta fokus yang lebih tetapi waktu kerja yang proposional juga dipelukan.
  2. Menghabiskan Waktu hanya di Rumah
    Lingkungan kerja yang itu-itu saja, kita menghabiskan waktu hanya di dalam rumah akan mudah memicu kejenuhan, meskibun ketika mengerjakan bisnis di dalam rumah akan memudahkan untuk mengerjakan pekerjaan rumah lainnya tetapi bunda tetap meluangkan waktu-waktu tertentu mengerjakan bisnis yang tidak hanya di rumah, seperti pada hari libur bunda bisa mengerjakan di taman atau bahkan di cafe terdekat yang juga memfasilitasi wifi kenceng, ajak teman untuk menemani bunda sehingga bisa sharing juga ya.
  3. Kebersihan Rumah kurang Terjaga
    Semoga hambatan point tiga tidak sedang terjadi ya bunda, yuk lihat kembali kebersihan dan kerapian rumah kita sekarang, jangan sampai karena keasyikan berbisnis online, ngurus orderan yang kebanjiran kita lupa untuk menjaga kebesihan rumah. Hal ini tentu akan menjadi kesalahan besar yang akan berdampak pada kenyamanan keluarga.
  4. Relasi yang tidak Berkembang
    Bekerja di rumah hanya akan berinteraksi dengan orang-orang yang itu-itu saja. Keluarga memang yang paling dekat dengan kita, tetapi sadarkah bunda kita hampir tidak memiliki relasi baru yang akan menghasilkan mitra kerja baru atau bahkan ide-ide baru yang tercipta saat beriteraksi atau sharing dengan pelaku mompreneur lainnya. Disarankan untuk bunda bergabung di suatu komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama. Selain sebagai forum sharing juga bisa sebagai pengisis semangat bunda.
  5. Menjalankan Usaha kurang Profesional
    Kegiatan bisnis yang di lakukan di rumah tentu tidak memiliki aturan jam kerja yang terjadwal, semua sesuai keinginan kita, hal ini terkadang menjadi hambatan seorang mompreneur. Solusinya adalah membuat time schedule yang harus dilakukan secara konsisten tanpa melanggar agenda yg sudah terjadwal. Bunda juga harus membuat targetan-targetan jangka pendek dan jangka panjang yang harus dicapai.
(Visited 235 times, 1 visits today)